Divestas「Recommended betting platform」i Tol Cibitung

  • 时间:
  • 浏览:0

DengRecommended betting pRecommended betting platformlRecommended betting platformatforman pelepasan ruas tol tersebutRecommended betting platform, maRecommended betting platformka seluruh kepemilikan saham pada Tol Cibitung-Cilincing dimiliki oleh PT API 100 persen.

Untuk diketahui, hingga Oktober 2021, PT Waskita Karya (Persero) Tbk tercatat telah melaksanakan divestasi (pelepasan) kepemilikan saham empat jalan tol yang dimiliki.

Baca juga: Hingga Oktober, Waskita Kelola 13 Tol Sepanjang 688,45 Kilometer

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dengan implementasi 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita, Perseroan dapat terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Nasional, terutama dalam pengembangan infrastruktur di Indonesia.

“Dengan demikian atas investasi pada PT CTP, Waskita akan memperoleh keuntungan Rp

520 miliar dan pengurangan utang Rp 5,8 triliun akibat efek dekonsolidasi," kata Ratna dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

Perseroan juga memperoleh dukungan penuh dari Pemerintah untuk dapat melakukan percepatan pelaksanaan strategi-strategi penyehatan keuangan Waskita.

Di luar nilai investasi Waskita, terdapat juga Kredit Investasi Perbankan dan akumulasi utang lainya yang secara tidak langsung akan beralih ke pemilik baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk melepas seluruh kepemilikan sahamnya (divestasi) di PT Cibitung Tanjung Priok Tollways (CTP) selaku Badan Usaha Jalan Tol Pemegang konsesi Tol Cibitung-Cilincing sebesar 55 persen kepada PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) selaku Pemegang Saham di PT CTP sebesar 45 persen.

Dari empat jalan tol yang dilepas Waskita dengan total nilai Rp 5,38 triliun, dua di antaranya merupakan bagian dari Tol Jabodetabek.

Ratna menyebut divestasi jalan tol merupakan bagian dari Program 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita selain proses restrukturisasi Perseroan Induk dan anak usaha, Penjaminan Pemerintah, Penyertaan Modal Negara (PMN) dan rights issue, penyelesaian konstruksi jalan tol, transformasi bisnis, serta implementasi Good Corporate Governance (GCG) dan manajemen risiko.

Corporate Secretary Perseroan Ratna Ningrum mengatakan nilai divestasi 55 persen penyertaan Waskita ini sebesar Rp 2,44 triliun di atas nilai perolehan pada PT CTP senilai Rp 1,92 triliun.